Lapangan Sidodadi Akan Disulap Jadi Sport Center

Maret 2, 2021

Adapun kajian pembangunan lapangan Sidodadi tersebut telah dikerjakan setahun yang lalu, dan rencananya setelah penyusunan DED selesai, pembangunan akan dimulai pada tahun ini.

Selain lapangan Sidodadi, Pemkot Semarang juga berencana membangun sport center di tiap kecamatan di Kota Semarang setelah tertunda akibat pandemi Covid-19.

Setidaknya ada empat paket besar pembangunan sport center. Masing-masing kecamatan akan ada tiga hingga empat lapangan, seperti lapangan sepak bola, futsal, hingga volly.

Pada 2018 dan 2019 lalu, Pemkot Semarang telah melakukan pembangunan sejumlah sport center di beberapa kecamatan. Selain itu, juga telah melakukan penataan Stadion Citarum dengan memasang rumput sintesis berstandar FIFA. Lalu penambahan fasilitas fitness outdoor di GOR TLJ.

Melalui peningkatan fasilitas olahraga ini, Hendi berharap masyarakat akan semakin memiliki semangat untuk membiasakan diri berolah raga agar lebih sehat dan bugar.Di sisi lain, mereka juga memiliki lebih banyak pilihan alternatif dalam berolah raga.

Hendi juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut merawat dan memelihara agar fasilitas-fasilitas yang ada dapat terus dimanfaatkan oleh masyarakat. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI