PPKM Skala Mikro, Kabid Humas Polda Jateng Cek Posko Siaga Covid di Batang

Maret 1, 2021

BATANG, RAKYATJATENG – Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menuturkan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Batang sudah cukup bagus.

Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi dua titik lokasi PPKM skala mikro di Kabupaten Batang, sekaligus mengecek kesiapan Posko Siaga Covid-19, dalam tanggap darurat yang berada di Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Senin (1/3/2021).

“Kalau kita lihat dari angka sebelum kita memulai PPKM mikro, angkanya ada 15 dan sampai hari ini tinggal angka satu orang, artinya ini sudah cukup bagus. Dua lokasi ini saya nyatakan sangat bagus dalam menangani PPKM mikro,” katanya.

Iskandar juga mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 secara bersama, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Pada kesempatan itu juga, Kabid Humas menjenguk satu pasien yang terpapar Covid-19 di rumahnya yang sedang melakukan isolasi secara mandiri. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak.

“Karena hari ini ada satu pasien yang diisolasi, akibat terpapar Covid-19, kita ke sana untuk meninjau keadaannya dan berkomunikasi dengan pasien, namun kita menggunakan jarak 2-3 meter,” ungkapnya.

Turut hadir dalam tinjauan itu Kasubdit Penmas AKBP Maulud, Staf Humas Polda Jateng, Kapolres Batang AKBP Edwin L Sengka, Kapolsek Batang AKP Akhad Almunasifi, Danramil Batang Kapten Inf Bardi, Kepala Desa Kalisalak dan muspika Kecamatan Batang. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI