Resmi Jadi Walikota, Gibran Fokus Percepatan Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

Februari 26, 2021

SOLO, RAKYATJATENG – Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa resmi dilantik sebagai walikota dan wakil walikota Surakarta periode 2021-2026 di Gedung DPRD Surakarta, Jumat (26/2) pagi. Tahun ini, keduanya fokus pada percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

Pelantikan Gibran-Teguh dilakukan secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bebarengan dengan 16 bupati/wali kota lain di Provinsi Jawa Tengah. Dalam pelantikan itu, Gubernur berharap bupati daj wakil bupati maupun wali kota dan wakil wali kota yang baru saja dilantik bisa mengemban amanah untuk mengembagkan daerahnya.

“Saya percaya saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Ganjar saat pelantikan.

Usai pelantikan, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memastikan akan fokus peda percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi. Hal ini disampaikan pada pidato perdananya dalam agenda rapat paripurna bersama seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Surakarta.

“Kita percepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi dengan mendorong UMKM. Ekonomi akan kuat jika warganya sehat,” ucap Gibran usai pelantikan. (rs/ves/per/JPR)

Komentar

VIDEO TERKINI