Hendi-Ita Langsung Fokus Tangani Banjir

Februari 26, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Penanganan banjir menjadi program kerja jangka pendek Walikota Semarang Hendrar Pribadi dan Wakil Walikota Hevearita Gunaryanti Rahayu. Hal ini untuk menjawab permasalahan banjir yang terjadi di Semarang satu bulan terkahir.

Walikota yang akrab disapa Hendi itu menuturkan saat ini evaluasi terus dilakukan.

Dalam dua minggu kedepan pihaknya akan memetakan penyebab banjir Semarang. Apakah karena pompa yang ada kapasitasnya tidak mencukupi debit air, terhambatnya sistem drainase, rumah pompa tidak bekerja maskimal, atau karena hal lainnya.

“Kalau karena pompa tidak cukup kapasitasnya kita sudah menemukan di Genuk dan Kaligawe. Sedangkan jumlah pompa kurang kita temukan di Kali Tenggang dan Beringin,” ujarnya.Setelah itu nantinya pihaknya akan mencari solusi. Untuk mengatasi permasalahan klasik banjir tersebut. Seperti dengan pengadaan pompa baru. Atau upaya pembersihan drainase yang ada di Semarang.

”Ini akan jadi program kerja jangka pendek kita. Walaupun untuk pengadaan pompa memang kita butuh waktu,” lanjutnya.

Tak lupa ia meminta masyarakat yang berada di lokasi banjir untuk tetap waspada dan mengungsi. Jika banjir dirasa sudah tinggi dan membahayakan.

”Kalau banjir lebih baik mengungsi saja ke saudara. Demi keselamatan dan kenyamanan kita bersama,” pungkasnya. (akm/bas/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI