Maling Sikat Toko di Wonogiri, Kerugian Belasan Juta

Februari 23, 2021

WONOGIRI, RAKYATJATENG – Sebuah toko alat pertanian di Dusun Kenteng RT 02 RW 08, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri disatroni maling, Minggu (21/2) malam. Akibatnya, pemilik toko derita kerugian belasan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, pemilik toko yang apes, yakni Patrut Yuli Wibowo, 32, warga setempat. Diperkirakan Kejadian berlangsung sekitar pukul 22.00.

“Diketahui dari pantauan empat CCTV yang terpasang di sekitar toko,” ungkap Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Senin (22/2).

Pada Senin (22/2), pemilik toko membuka rolling door tokonya. Saat masuk ke dalam toko, korban dapati pintu belakang dalam keadaan terbuka. Saat dicek, terdapat bekas pintu yang dijebol.

“Pelaku menggunakan tangga dari kayu untuk masuk toko melalui pintu belakang. Karena tangganya masih ada. Kemudian pelaku menjebol pintu belakang dengan linggis dan menutup semua CCTV dengan isolasi,” beber Suwondo.

Setelah menerima laporan, anggota kepolisian langsung lakukan penyelidikan. Pengakuan korban, sejumlah barang dagangan berupa peralatan pertanian hilang. Di Nativo 100 pak, Amistartop 27 botol, Cruiser lima boks, tandopln top satu kardus, dan Marsal DS. Selain itu, uang logam senilai Rp 1,5 juta raib digondol maling.

“Total kerugian ditaksir sekitar Rp 12.015.000. Pelaku saat ini masih dalam proses pencarian,” kata Suwondo. (rs/fer/fer/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI