Polda Jateng Gelar Vaksinasi Covid, Kabid Humas: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Februari 22, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sebanyak 200 anggota Polda Jateng mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama gelombang kedua di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Senin (22/2/2021). Selain pejabat utama, pelaksanaan vaksin juga diberikan kepada anggota Polri yang bertugas di lapangan.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, sebelumnya anggota Polri yang masuk kategori tenaga kesehatan sudah mendapatkan vaksinasi gelombang pertama.

Untuk saat ini, diperuntukkan bagi anggota Polri lainnya yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Pada tahap ini untuk anggota Polri dan kita mendapatkan hanya 200 vaksin untuk tahap yang pertama, dan dilakukan mulai dari pejabat utama Polda maupun beberapa anggota. Untuk anggota khusus yang bertugas bersentuhan langsung kepada masyarakat,” kata Iskandar.

Iskandar berharap masyarakat umum juga bisa mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Sebab, hal itu juga sebagai upaya untuk memerangi pandemi Covid-19.

“Masyarakat jangan takut, karena sudah diuji. Vaksinnya juga sudah dinyatakan halal dari MUI,” tuturnya.

Selain Polri, vaksinasi Covid-19 juga dilakukan untuk pelayanan publik, ASN dan non ASN, TNI serta wartawan.

Di Kota Semarang dilakukan di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama, Balai Kota Semarang dan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, komplek Kantor Gubernur Jateng. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI