tiket.com Ajak Jurnalis Semarang Berbagi Pengalaman Nginep di Hotel Berlabel tiketCLEAN

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG - Pionir Online Travel Agent (OTA) platform di Indonesia, tiket.com, siap menjadi yang pertama dalam mendukung pemerintah memulihkan industri pariwisata Indonesia.

Salah satu upayanya adalah dengan menghadirkan inovasi dan layanan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pelanggan saat berlibur atau staycation pada periode pembatasan berkegiatan.

tiket.com mengadakan kegiatan staycation bersama jurnalis di Kota Semarang untuk berbagi pengalaman nginep di hotel mitra berlabel tiketCLEAN, yaitu hotel-hotel yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi sehingga hotel tersebut dinilai aman untuk nginep atau staycation.

Tiga hotel berlabel tiketCLEAN yang menjadi tuan rumah kegiatan staycation kali ini adalah Grand Edge Hotel, Oak Tree Emerald, dan Aston Inn Pandanaran.

Jurnalis dari Rakyat Jateng salah satu yang ikut kegiatan staycation. Terlihat tiga properti luas berlokasi strategis, dengan jajaran fasilitas terpadu, serta didukung dengan teknologi no-contact intuitif, demi kenyamanan pengalaman nginep para tamu.

Berdasarkan keterangan dari Ferdinand Siregar, Area Manager West Indonesia, tiket.com, pemulihan bisnis perhotelan di Indonesia bagian barat pun sudah mulai mengarah ke arah positif, termasuk di kota Semarang.

“Kami mencatat bahwa angka pemesanan hotel di kota Semarang naik sebesar 108 persen. Hal ini menunjukkan animo masyarakat yang tinggi untuk kembali liburan atau mengadaptasi suasana kebiasaan baru dengan melakukan staycation ataupun work from hotel di hotel dekat rumah untuk penyegaran suasana," katanya, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, tiket.com membantu mempermudah pengambilan keputusan bagi konsumen yang hendak mencari akomodasi dengan hadirkan fitur label tiketCLEAN ke operator wisata yang disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan layak.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 10.600 hotel di Indonesia yang telah mendapatkan label tiketCLEAN.

Khusus di Kota Semarang, 210 hotel telah berlabel tiketCLEAN.

"Jumlah mitra hotel yang berlabel tiketCLEAN pun bertumbuh rata-rata 40 persen per kuartal,” tambah Ferdinand.

Dari sisi mitra operator hotel yang telah memperoleh label tiketCLEAN, selain terlihat dalam aplikasi tiket.com, label tiketCLEAN pun terletak di front desk mitra hotel, sehingga memberikan rasa nyaman dan tenteram bagi pengunjung atau calon tamu hotel yang bukan pengguna tiket.com.

Kemudian, tiket.com pun terus setia mengakomodir segala kemudahan masyarakat yang hendak berpergian.

Setelah tiket transportasi dan booking akomodasi berlabel tiketCLEAN sudah di tangan, maka konsumen diberikan kemudahan dalam memesan elemen-elemen pendukung perjalanan lainnya.

Misalnya tes Covid-19, booking kendaraan sewaan, pesan sesi pramuwisata, tiket masuk ke destinasi wisata, sampai pembelian SIM card semua kegiatan pendukung ini dimuarakan ke dalam satu fitur unggulan yang baru saja diperkenalkan, tiket TO DO.

tiket TO DO adalah produk inovatif terbaru yang melengkapi ekosistem terpadu tiket.com dengan jajaran pilihan kategori pendukung perjalanan unggulan komprehensif dan bernilai.

Hadir untuk semakin menyempurnakan posisi tiket.com sebagai one stop travel solution platform yang paling customer-centric, 10 kategori di bawah tiket TO DO mengedepankan kurasi cerdas rekomendasi kegiatan pendukung dan kebutuhan pokok perjalanan bagi semua pengguna tiket.com sesuai dengan jarak titik lokasi dan rencana perjalanan mereka, sehingga makin memperkaya pengalaman unik pengguna aplikasi. (Sen)

  • Bagikan

Exit mobile version