Peduli Korban Banjir Semarang, JWO Jateng Salurkan Bantuan Paket Sembako

Februari 13, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pasca-banjir yang terjadi di Kota Semarang beberapa waktu lalu, distribusi bantuan terus berdatangan, salah satunya datang dari klub otomotif Jeep Wrangler Owners (JWO) Jateng.

Bersama Freeman Community dan Perumahan Rudensia Jayaraya, JWO Jateng menyalurkan bantuan sebanyak 350 paket sembako untuk warga terdampak banjir di sejumlah titik di Kota Semarang.

“Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus ikut meringankan beban warga terdampak banjir di Kota Semarang,” ujar Ketua JWO Jateng Yanuar Muncar Riyanto saat membagikan sembako di halaman Kantor Kecamatan Semarang Utara, Sabtu (13/2/2021).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, di antaranya Camat Semarang Utara Aniceto Magno Da Silva dan puluhan ibu Srikandi Semarang Utara.

Adapun bantuan paket sembako yang disalurkan, di antaranya berisi beras, mie instan, minyak goreng, telur, gula pasir, teh, kopi dan biskuit.

Bantuan dibagikan di tiga wilayah, yakni Kecamatan Semarang Utara, Kecamatan Pedurungan dan Kecamatan Genuk. “Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari para anggota JWO Jateng dan hari ini kami distribusikan ke wilayah Semarang Utara, Pedurungan dan Genuk,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Freeman Community Kisworo Rudiyanto mengungkapkan, bahwa pihaknya juga memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana di sejumlah titik.

Selain Semarang Utara, Pedurungan dan Genuk, banyak wilayah lain di Kota Semarang yang ikut terkena dampak banjir dan tanah longsor.

“Harapan kami bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir. Kami juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Semarang yang terus berupaya menangani dampak banjir seperti mendirikan dapur umum, tenda pengungsi dan terus menyalurkan bantuan,” ujar pria yang juga owner PT Rudensia Jayaraya ini. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI