Kapolda Jateng: Bhabinkamtibmas dan Nakes Lini Terdepan Pencegahan Covid-19

Februari 11, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Polda Jateng menyiapkan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai tracer dan vaksinator Covid-19. Kesiapan ini ditandai dengan apel yang digelar di Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jateng, Kamis (11/2/2021).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi dan dihadiri Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, PJU Polda Jateng dan beberapa Kapolres.

Dalam apel tersebut, Kapolda mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan adalah lini terdepan dalam pencegahan penularan Covid-19, terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Polda Jateng mempunyai kurang lebih 4.937 Bhabinkamtibmas, sehingga tidak ada alasan adanya wilayah yang belum tersentuh oleh Bhabinkamtibmas,” kata Kapolda.

Ia pun meminta para Bhabinkamtibmas betul-betul memahami wilayahnya masing-masing terkait jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, serta bekerja sama dengan Babinsa TNI terkait pelaksanaan tracing.

Kapolda juga berpesan agar para Bahabinkamtibmas tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas.

“Bhabinkamtibmas juga nantinya akan divaksin, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Saya harap tidak ada anggota Polda Jateng yang terpapar Covid-19 karena melaksanakan tugas,” harapnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI