Kapolda Jateng: Pers Harus Berikan Berita Sejuk dan Adem

Februari 10, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi menginginkan insan pers dapat menyajikan berita yang menyejukkan. Terlebih pemberitaan mengenai Covid-19.

Hal ini bertujuan agar masyarakat tetap tenang terutama di wilayah Jateng.

Hal itu disampaikan Kapolda usai menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dipimpin Presiden Joko Widodo secara virtual di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Selasa (9/2/2021).

“Pers harus bisa memberikan pemberitaan yang sejuk, adem agar masyarakat tenang,” katanya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga berharap momentum HPN dapat menambah kepercayaan diri pers Jateng, makin kreatif dan inovatif.

Tidak hanya itu, dia ingin pers Jateng makin kolaboratif, bersinergi dengan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

“Saya sering ditanya, bagaimana pemberitaan media di Jateng selama ini? Saya jawab, pers Jateng asyik-asyik saja. Pemberitaannya sudah check and balance. Ini yang saya kira harus dipertahankan,” ucapnya.

Di bagian lain, Ketua PWI Jateng Amir Machmud mengatakan HPN tahun ini digelar dalam suasana keprihatinan karena pandemi Covid-19. Meski demikian, dia ingin spirit optimisme terus dinyalakan.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil GubernurJateng Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kajati Jateng Priyanto dan Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI