USM Dirikan Dapur Umum, Bagikan Makanan Siap Saji ke Korban Banjir Semarang

Februari 9, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Universitas Semarang (USM) gerak cepat membantu korban banjir yang terjadi di Kota Semarang. Salah satunya dengan membuka dapur umum dan menyalurkan makanan siap saji.

Dapur umum tersebut berada di area masjid Baitur Rasyid Kampus USM, Jalan Soekarno Hatta Tlogosari Semarang.

Sejak dibuka Sabtu (6/2/2021) malam, lebih dari dua ribuan nasi bungkus telah dibagikan kepada korban banjir.

Menurut koordinator dapur umum USM yang sekaligus Pembina KSR USM, Saiful Hadi, dalam sehari dapur umum menyediakan sekira 500 lebih nasi bungkus untuk didistribusikan ke korban banjir.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan, baik berupa bahan makanan maupun uang untuk membantu korban banjir dan terima kasih kepada para relawan yang telah membantu di dapur umum,” ungkap Saiful, Selasa (9/2/2021).

Rektor USM Andy Kridasusila mengerahkan mahasiswanya yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) PMI Unit USM dan UKM Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FOKMI) untuk membuka dapur umum guna membantu masyarakat yang terdampak banjir, terutama di wilayah sekitar kampus USM.

“Kami memiliki program USM Peduli Sosial yaitu program kegiatan sosial untuk membantu masyarakat ketika terjadi bencana alam yang melibatkan mahasiswa sebagai bentuk kepedulian USM terhadap masyarakat dan pengamalan Tri Dhama Perguruan Tinggi,” kata Andy.

Menurutnya, selain dari tim mahasiswa USM juga dibantu dari KSR Upgris sebanyak 5 personel, KSR Unissula 2 personel, KSR STIE Bank BPD, dan PMR MAN 1 Kota Semarang.

Selain itu, kegiatan dapur umum ini disupport oleh PMI Kota Semarang dengan memberikan bantuan logistik dan lain-lain.

Komentar

VIDEO TERKINI