PMI Demak Buka Dapur Umum, Bagikan Ribuan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

Februari 9, 2021

DEMAK, RAKYATJATENG – Untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah, Palang Merah Indonesia (PMI) Demak membuka dapur umum di halaman Markas PMI Jalan Bhayangkara Baru sejak Minggu malam (7/2/2021).

Dibantu pegawai dari pemerintah kabupaten, mereka menyalurkan ribuan nasi bungkus.

Anggota Pengurus PMI Demak Daryanto menyampaikan, untuk Senin (8/2/2021), PMI menyediakan 3.500 nasi bungkus yang didistribusikan di Desa Sayung dan sekitarnya.

“Kami menyiapkan 3.500 nasi bungkus yang akan diperuntukkan warga desa Sayung dan sekitarnya. Untuk mempercepat proses, kami membutuhkan tenaga tambahan relawan. Dan Alhamdulilah ada bantuan tenaga dari para pegawai yang dengan suka rela membantu tim dapur umum kami,” bebernya, saat ditemui Senin (8/2/2021).

Daryanto menjelaskan, untuk pendistribusian pihaknya tidak harus menunggu 3.500 nasi bungkus seluruhnya jadi. Pendistribusian dilakukan bertahap sesuai kebutuhan.

“Dan tadi sudah kita distribusikan sebanyak 1.290 bungkus nasi, dan diterima Camat Sayung Sururi dan disaksikan forkopimcam Sayung dan Polres Demak,” ujarnya.

Sebagai informasi, hujan lebat yang terjadi sejak Jumat (5/2/2021), mengakibatkan beberapa desa di Kecamatan Sayung mulai terendam banjir, Sabtu (6/2/2021). Sejumlah upaya terus dilakukan untuk membantu warga, termasuk memberikan bantuan makanan. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI