Sosialisasi Protokol Kesehatan, Petugas Sasar Pasar-pasar

Februari 3, 2021

KENDAL, RAKYATJATENG – Petugas dari Tim Penegak Protokol Kodim 0715/Kendal bersama Polres Kendal Jawa Tengah dan instansi terkait lainnya terus berupaya menegakkan protokol kesehatan di wilayahnya. Kali ini dengan menyasar pengunjung dan pedagang Pasar Cepiring, Rabu (3/2/2021).

Sebelumnya, tim ini menyasar Pasar Pagi dan Pasar Kaliwungu.

Langkah ini diambil menyusul pandemi Covid 19 masih belum berakhir, namun di sisi lain produktivitas dan aktivitas ekonomi juga harus tetap terjaga. Dan cara yang paling bisa dilakukan adalah dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, bahwa dalam masa pandemi ini masyarakat tetap bisa beraktivitas, namun harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tegas Dandim 0715/Kendal Letkol Iman Widhiarto, S.T.

“Yang petani silakan bertani, yang nelayan silakan melaut, yang pedagang silakan berdagang, tapi jangan lupa selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” imbuhnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Dandim juga sudah menegaskan bahwa pihaknya bersama instansi terkait akan terus mengajak dan terus mengingatkan masyarakat, khususnya di wilayah Kendal.

Dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menegakkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Menegakkan disiplin protokol kesehatan adalah bagian dari ikhtiar kita agar terhindar dari virus Covid-19. Selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT, Tuhan YME,” pungkasnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI