Kasus Dugaan Copet Berakhir Damai, Nenek di Banjarnegara Malah Dapat Bantuan dan Pekerjaan

Februari 2, 2021

BANJARNEGARA, RAKYATJATENG – Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan beredarnya video singkat yang berisi seorang nenek diduga melakukan aksi pencopetan di Pasar Mandiraja, Banjarnegara.

Perempuan lanjut usia itu pun harus menahan malu karena diinterogasi pedagang di tengah pasar.

Peristiwa terjadi pada Sabtu 30 Januari sekira pukul 05.45 WIB.

Saat itu, pasar tengah sibuk dengan aktivitas jual-beli. Di antara kesibukan itu, seorang nenek berinisial RN diamankan warga karena diduga mencuri, dan videonya viral. Warganet pro dan kontra menyikapi video tersebut.

Dalam video terlihat sang nenek mengenakan jilbab dan ditarik oleh pemuda yang menanyainya. Untuk mencegah aksi main hakin sendiri, sang nenek dibawa ke kantor polisi terdekat.

“Tidak ada arak-arakan seperti pemberitaan sebelumnya. Masyarakat hanya mengamankan dan membawa ke Polsek terdekat,” ujar Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, Selasa (2/2/2021).

Dia juga mengatakan kasus ini telah berakhir damai. Nenek RN mendapat bantuan dari Polsek Mandiraja dan Polres Banjarnegara untuk membantu meringankan beban hidupnya.

“Antara korban dengan pelaku sudah damai mengingat kerugian juga sedikit, dan nenek tersebut sudah tua. Jadi kasihan,” tuturnya.

Bantuan berupa sembako diberikan langsung oleh Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto di rumah nenek RN.

“Disini kita datang ke rumah nenek RN untuk melihat kondisinya. Ternyata nenek ini ekonominya kurang untuk sekadar cari makan. Kami berikan bantuan sosial dan tali asih. Selain bantuan, kami juga memikirkan masa depan untuk nenek RN dengan memberikan pekerjaan dan bimbingan keagamaan yang bekerja sama dengan Ponpes Alif Baa di bawah kepemimpinan KH. Khayatul Makki,” ucap Kapolres.

Komentar

VIDEO TERKINI