Disematkan Kapolda, Diresnarkoba Polda Jateng Dapat Pin Emas dari Kapolri, Ini Daftar Prestasinya

Februari 1, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Diresnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko mendapat penghargaan berupa pin emas dari Kapolri. Pin emas ini disematkan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Lutfi di lapangan Apel Mapolda Jateng pada Senin (1/2/2021).

Selain penyematan pin emas Kapolri, juga diberikan penghargaan kepada 97 anggota Polda Jateng.

Adapun prestasi Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko diantaranya, pengungkapan pabrik ekstasi dan sabu-sabu (clandystine lab) di Medan 2010, pengungkapan kasus pembakaran 7 sekolah dasar di Palangka Raya pada 2017, pengungkapan kasus ledakan bom rakitan yang terkait dengan jaringan ISIS di Ponpes Al-Mujahidin Sebangau Kabupaten Pulau Pisang pada 2018.

Selain itu juga pengungkapan pembunuhan orang utan di Kabupaten Barito Selatan pada 2018, pengungkapan kasus terorisme jaringan JAD yang berafiliasi dengan jaringan ISIS di Irak yang berada di Indonesia pada 2019 di Palangka Raya, dan pengungkapan klasus teroris jaringan JAD dengan kelompok Afganistan Abu Hamsyah di Palangkaraya pada 2019.

Irjen Pol Ahmad Luthfi berterima kasih kepada anggota Polda Jateng yang telah mendapatkan prestasi dalam pengungkapan kasus. Dia berharap prestasi tersebut bisa terus dipertahankan.

“Saya ucapakan terima kasih atas dedikasi dalam pelaksanan tugasnya,” katanya.

Jenderal bintang dua itu juga berpesan agar terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI