Angin Kencang di Nguntoronadi Tewaskan 1 Orang, Tertimpa Pohon Tumbang

Februari 1, 2021

WONOGIRI, RAKYATJATENG – Dampak cuaca buruk yang melanda Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, Jawa Tengah, pada Minggu (31/1/2021) ternyata tak hanya mengakibatkan lahan tanah Gunung Pegat longsor maupun pohon bertumbangan.

Angin kencang yang melanda Lingkungan Nadi, Kelurahan Kedungrejo, Kecamatan Nguntoronadi mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa salah satu warga. Warga yang tertimpa pohon tersebut langsung meninggal dunia di tempat.

Korban adalah Sutarto, 50, warga Lingkungan Nglarangan, Kelurahan Beji, Kecamatan Nguntoronadi. Camat Nguntoronadi Endrijo Raharjo mengatakan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Saat kejadian, hujan deras dan anginnya kencang. Korban saat itu di sawah dan mau pulang ke rumahnya. Kejadiannya sekitar pukul 14.52,” kata dia.

Dalam perjalanan, Sutarto yang mengendarai sepeda motor Honda Beat berklir hitam itu tertimpa pohon yang tumbang diterjang angin kencang. Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit.

Endrijo menuturkan, beberapa pohon di Gunung Pegat juga tumbang. Selain itu, sejumlah rumah dan beberapa kendaraan milik warga dilaporkan tertimpa pohon yang tumbang.

“Masih dilakukan pendataan,” kata camat.

Di menambahkan, pada Minggu (31/1) malam, gerimis masih mengguyur wilayah yang dipimpinnya. Listrik di sana juga padam. (rs/ria/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI