Vaksinasi Ratusan Nakes di Sragen dan Karanganyar Tertunda

Januari 30, 2021

Sementara itu 200 an nakes di Kabupaten Karanganyar belum masuk dalam pusat data informasi (pusdatin) SDMK. Sekretaris Dinkes Kabupaten Karanganyar Purwati mengaku, dari 4.000 an nakes di Karanganyar, baru sekitar 3.608 orang yang masuk dalam fitur dashboard yang digunakan untuk melihat hasil rekapan dari SDMK.

”Tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan e-tiket itu nanti sudah bisa mendapatkan vaksin. Saat ini kami sudah hampir 77 persen untuk pemberian vaksin di tahap pertama ini, data saat ini terus berjalan dan diproses, untuk tenaga kesehatan yang belum menerima e-tiket itu,” terang Purwati.

Purwati mengungkapkan, kendala tersebut juga dialami oleh masing-masing kota/kabupaten di Jawa Tengah.

”Selama ini tidak ada kendala untuk pemberian vaksin di tahap pertama. Hanya saja data yang dari pusdatin pusat itu kadang terlambat, karena mungkin karena sistem yang digunakan,” tegasnya.

Vaksin tahap kedua rencananya diberikan 8 Februari mendatang di dua rumah sakit dan 21 puskesmas di 17 kecamatan.

”Ya kami minta untuk sistemnya itu segera diperbaiki, syukur kalau bisa Februari awal itu, tenaga kesehatan yang belum menerima vaksin tahap pertama sudah bisa divaksin. Kemudian nanti tinggal untuk pemberian tahap kedua, setelah 10 tokoh yang kemarin diberikan vaksin tersebut,” tandasnya. (rs/rud/din/fer/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI