Patroli Penegakan Prokes di Wonosobo Semakin Gencar

Januari 30, 2021

WONOSOBO, RAKYATJATENG – Tim gabungan terdiri atas anggota Kodim 0707, Polres, dan Satpol PP Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah gencar melakukan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Wonosobo Sunarso mengatakan petugas gabungan melakukan patroli juga imbauan mematuhi protokol kesehatan kepada pengguna jalan dan warga yang beraktivitas di kawasan Terminal Mendolo.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi 3M, yaitu makai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” katanya di Wonosobo, Sabtu (30/1/2021).

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat Edaran Bupati Wonosobo nomor 360/040/2021 tanggal 11 Januari 2021 tentang Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Antisipasi Peningkatan Kasus COVID-19 di Wonosobo.

“Ternyata masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Masih banyak warga yang beraktivitas tanpa memakai masker,” katanya.

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Sarwiyono mengatakan patroli di masa pandemi membawa dua misi, selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas juga untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, terutama kegiatan yang menimbulkan kerumunan, karena dipandang rawan menjadi ajang penularan COVID-19.

Menurut dia kegiatan patroli dengan imbauan agar masyarakat mentaati protokol kesehatan tersebut tidak hanya dilakukan di wilayah Wonosobo kota saja, namun juga dilakukan di seluruh kecamatan di Wonosobo dengan menjalin sinergi bersama TNI, Polri dan Satpol PP. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI