Mobil Jenazah MDMC Jepara Terbalik di Tol Solo-Ngawi, 2 Orang Selamat

Januari 30, 2021

SRAGEN, RAKYATJATENG – Mobil jenazah Suzuki APV milik Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Solo-Ngawi, Jumat (29/1).

Kondisi mobil sempat tersangkut dalam kondisi nyaris terbalik di jalan tol kilometer 544, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen. Beruntung, dua orang dalam mobil selamat dan hanya sedikit luka ringan.

Dikutip dari Jawa Pos Radar Solo, mobil jenazah tersebut berjalan dari timur ke barat. Mobil itu kembali akan kembali ke Jepara usai mengantar jenazah di Malang, Jawa Timur.

Saat melintasi tol Solo-Ngawi sekitar pukul 11.15, mobil yang dikemudikan Junaidi, warga Tahunan, Jepara itu terguling ke kiri jalan dan melewati pembatas.

Akibat kejadian itu, Junaedi mengalami luka lecet di bagian kaki. Sedangkan penumpang, Ermawanto, 54, terluka di bagian kepala.

Usai kejadian, Ermawanto menyampaikan kurang mengetahui kejadian tersebut. Karena saat kecelakaan, dirinya tengah tidur usai mengemudikan pemberangkatan jenazah ke Malang. Dalam perjalanan pulang itu, memang giliran Juanedi yang membawa kemudi.

”Ceritanya saya kurang tahu. Saat kejadian itu saya tidur, yang nyopir Mas Junaedi. Malamnya waktu pemberangkatan saya yang nyopir,” ujarnya.

Junaedi baru terbangun saat mobil tiba-tiba keluar jalur. Namun, dia bersyukur karena dirinya maupun rekan selamat.

”Seingat saya mobil keluar jalur ke kiri. Lokasinya tidak jauh dari pembangunan pintu tol,” terangnya.

Sementara itu, Kanitlaka Polres Sragen Ipda Irwan Marvianto mewakili Kasatlantas Polres Sragen AKP Ilham Syafrianto Sakti menyampaikan, untuk penanganan laka tunggal tersebut ditindaklanjuti petugas Patroli Jalan Raya (PJR).

”Laka tunggal tersebut sudah ditangani petugas PJR,” ujarnya. (rs/din/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI