Kang Emil Bawa Jabar Raih Poin Tertinggi Meritokrasi, Ungguli Anies dan Ganjar

Januari 30, 2021

BANDUNG, RAKYATJATENG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, membawa daerah yang dipimpinnya meraih peringkat tertinggi dalam ajang Anugerah Meritokrasi yang diadakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Bahkan Kang Emil – sapaan Ridwan Kamil – menjadikan Jawa Barat melesat jauh mengungguli provinsi tetangga, seperti DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

DKI Jakarta di bawah Gubernur Anies Baswedan mesti puas di peringkat 10 dengan 290 poin. Sementara Jawa Tengah yang dipimpin Ganjar Pranowo, hanya menempati posisi 11 dengan 289 poin. Bahkan Provinsi Banten tertinggal jauh di ranking 16.

Provinsi Jawa Barat dengan torehan 375.5 poin, berhak menjadi yang terbaik alias peringkat pertama. Jabar masuk kategori Sangat Baik dalam penerapan Sistem Merit bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya.

Mengumpulkan poin tertinggi dari instansi pemerintah lainnya, Provinsi Jawa Barat mengungguli Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan skor 364.5 di peringkat kedua, serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI dengan 364 poin di peringkat ketiga.

Di bawahnya menyusul Kementerian Perindustrian 355.5 poin, Provinsi DIY 342 poin, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia 336.5 poin, Kementerian Riset dan Teknologi 335.5 poin.

Pemberian piagam penghargaan Anugerah Meritokrasi berlangsung Kamis (28/1/2021), di Hotel Bidakara, Jakarta.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, hadir langsung menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Kang Emil jelas bangga dan bahagia. Tak terkecuali masyarakat Jabar secara umum.

“Pemda Provinsi Jabar meraih penghargaan peringkat satu dari seluruh instansi pemerintahan, baik pemerintah pusat, provinsi, daerah se-Indonesia. Skornya tertinggi dengan nilai 375.5,” kata Kang Emil.

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi bukti Pemda Provinsi Jabar berhasil menerapkan Sistem Merit dalam manajemen ASN dengan sangat baik.

Komentar

VIDEO TERKINI