Liverpool Permalukan Tottenham 3-1

Januari 29, 2021

RAKYATJATENG – Liverpool akhirnya merasakan kemenangan lagi setelah mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Liverpool, yang sebelumnya melewati setidaknya 483 menit dalam keadaan paceklik gol, meraih kemenangan lewat gol-gol Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane yang cuma bisa dibalas sekali oleh Tottenham melalui Pierre-Emile Hojbjerg.

Hasil yang menyudahi tren nirmenang Liverpool dalam lima pertandingan sebelumnya itu membuat mereka naik lagi ke peringkat keempat dengan koleksi 37 poin.

Sedangkan Tottenham (33), yang musim ini selalu kalah melawan Liverpool, kini tertahan di urutan keenam klasemen sementara, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kegagalan Mane memanfaatkan peluang pertama laga itu hampir dibayar mahal oleh Liverpool lantaran sesaat kemudian gawang mereka dijebol oleh Son Heung-min.

Beruntung Liverpool diselamatkan VAR yang menemukan Son sempat terjebak offside dalam proses serangan, sehingga wasit Martin Atkinson menganulir gol tersebut.

Setelah banyak peluang terbuang dan kiper kedua tim tampak solid mengawal gawangnya, babak pertama sepertinya akan berakhir nirgol tetapi injury time empat menit yang disebabkan VAR dan cederanya Harry Kane mampu dimanfaatkan Liverpool untuk membuka keunggulan.

Tepat pada menit keempat injury time, Serge Aurier teledor membiarkan Mane lepas dari kawalannya untuk mengirim umpan tarik yang tidak diantisipasi baik oleh Joe Rodon memberi kesempatan Firmino mencocor bola di mulut gawang.

Cederanya Kane berusaha diatasi Jose Mourinho dengan memasukkan Erik Lamela pada awal babak kedua, bersamaan dengan Harry Winks yang menggantikan Aurier.

Di kubu Liverpool, Juergen Klopp juga mengambil langkah berani dengan menurunkan bek pelapis Nathan Phillips menggantikan Joel Matip, yang tampaknya belum cukup bugar untuk tampil 90 menit penuh.

Komentar

VIDEO TERKINI