Purbalingga Terima 5.000 Dosis, Hari Ini Mulai Vaksinasi Covid-19

Januari 25, 2021

PURBALINGGA, RAKYATJATENG – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah telah menerima sebanyak 5.000 dosis vaksin COVID-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono.

“Sebanyak 5.000 vaksin COVID-19 telah tiba di Kabupaten Purbalingga pada hari Minggu (24/1),” katanya di Purbalingga, Senin (25/1/2021).

Dia mengatakan bahwa pada saat ini 5.000 dosis vaksin tersebut telah disimpan di lokasi yang aman sesuai dengan prosedur kesehatan yang ditetapkan.

Dia juga mengatakan vaksinasi COVID-19 nantinya akan dilakukan di 22 puskesmas, lima rumah sakit dan juga empat klinik yang ada di wilayah Purbalingga.

Sementara itu, dia menambahkan bahwa vaksinasi COVID-19 pada tahap pertama diperuntukkan untuk tenaga kesehatan.

“Pada hari Senin ini akan ada kegiatan penyuntikan vaksinasi pertama di Purbalingga yang akan berlangsung di RSUD dr Goeteng Taroenadibrata. Ini merupakan acara pencanangan,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa sebelum vaksinasi dilakukan terhadap tenaga kesehatan, pada acara pencanangan direncanakan akan dilakukan pemberian vaksinasi terhadap 20 orang di jajaran Forkompinda Kabupaten Purbalingga.

Dia juga menjelaskan bahwa sasaran vaksinasi di Purbalingga periode pertama ini adalah sebanyak 2.480 orang tenaga kesehatan.

“Hal ini dikarenakan pemberian vaksinasi dilaksanakan selama dua kali, sehingga 5.000 dosis akan diberikan kepada 2.480 tenaga kesehatan dan 20 orang di jajaran Forkompinda ,” katanya.

Target tenaga kesehatan secara keseluruhan pada tahap pertama, kata dia, ada sebanyak 3.768 orang tenaga kesehatan.

“Untuk target keseluruhan ini masih menunggu kedatangan vaksin yang berikutnya,” katanya.

Sementara itu dia juga menambahkan bahwa vaksinasi ditargetkan tuntas dalam waktu empat hari atau hingga 28 Januari 2020.

Komentar

VIDEO TERKINI