Mulai Hari Ini, 3.395 Nakes di Boyolali Disuntik Vaksin Covid-19

Januari 25, 2021

Indonesia sudah termasuk negara yang maju dengan pengadaan vaksin, sehingga pelaksanaan vaksinasi sudah mulai diselenggarakan di seluruh daerah di Indonesia.

Boyolali khususnya pada Januari ini, sudah bisa dilaksanakan diharapkan tanggal 28 Januari dosis pertama sudah selesai. Vaksin yang dipakai sinovac harus diberikan dalam dua dosis dalam dengan tenggang waktu selama 14 hari atau minggu kedua Februari 2021.

“Kami berharap imunisasi dapat diselesaikan pada minggu kedua Februari mendatang. Jadi vaksin dosis pertama dilakukan akhir Januari, dan dosis kedua pada Februari mendatang,” katanya.

Setelah itu, Dinkes Boyolali sasaran kedua vaksinasi bagi pelayanan publik sebanyak 34.941 sasaran. Sehingga, pihaknya membutuhkan peran serta dari semua pihaknya yang terkait dengan permasalahan data, informasi, dan juga penangkalan terhadap hoaks yang perlu diselesaikan bersama.

Sekda Pemkab Boyolali, Masruri mengatakan, dirinya sebagai salah satu pelopor vaksin pertama di Boyolali yakin vaksin COVID -19 ini, sudah diteliti oleh ahli-ahlinya. Pada segi agama dari MUI, juga sudah dinyatakan halal, sehingga tidak ada kendala lagi untuk kegiatan vaksinasi di daerah.

Oleh karena itu, Boyolali yang dimulai dari para tokoh masyarakat dan nakes supaya menyakinkan masyarakat vaksin itu, aman. Hal ini, sebagai upaya untuk meningkatkan tubuh manusia supaya tidak terinfeksi virus corona.

“Kami meminta meski sudah divaksin tetap menjaga protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), sehingga angka kasus COVID-19 di Boyolali bisa menurun,” katanya. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI