Terus Kembangkan Potensi di Bidang Hukum, Henry: Saya Akan Berjuang untuk Rakyat

Januari 24, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Di tengah kesibukannya sebagai pengacara, Henry Indraguna, SH.,M.H.,C.L.A., C.I.L terus menimba ilmu demi mengembangkan kepakarannya di bidang hukum.

Kali ini, dia yang juga Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI), lulus Pelatihan dan Sertifikasi Konsultasi Hukum dan Pengacara Pertambangan, angkatan XI. Henry tercatat sebagai lulusan terbaik.

Dengam lulusnya ini maka berhak menyandang gelar CMLC (Certified Mining Legal Consultant). Sertifikasi keahlian ini dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Pendidikan ini diadakan oleh PERKHAPPI (Perkumpulan Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan Indonesia) yang bekerja sama dengan Justitia Training Center,” jelasnya, Minggu (24/1/2021).

Menurutnya, pelatihan ini diikuti peserta dari berbagai perkumpulan yang mempunyai standar kompetensi konsultan hukum dan pengacara pertambangan di Indonesia. Karena pelatihan diselenggarakan pada masa pademi Covid-19, dilakukan secara daring/zoom.

Dari pelatihan tersebut, dirinya mengaku banyak mendapatkan ilmu mengenai hukum pertambangan dan bagaimana menyelesaikan persoalan hukum di ranah pertambangan.

“Tujuannya, untuk membantu masyarakat dalam bidang hukum, termasuk mereka yang kurang mampu namun tidak paham hukum dan butuh bantuan untuk menyelesaikan masalah yang menyangkut pertambangan,” jelasnya.

Henry yang juga sedang mengambil Program Doktor Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan Borobudur Jakarta ini juga telah lulus sejumlah pelatihan di bidang hukum.

Henry Indraguna dinyatakan lulus ujian kurator yang diselenggarakan oleh Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI).

“Saya dinyatakan lulus ujian sertifikasi kurator dan pengurus angkatan VI tahun 2020 Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia pada Rabu, 16 September 2020,” ujar Henry.

Henry Indraguna juga telah mengikuti pendidikan dan sertifikasi Perpajakan brave A& B dari IKHAPI Angkatan XV yang dilaksanakan dari 16 sampai 23 November 2020 melalui media zoom meeting dan dinyatakan lulus perpajakan

Komentar

VIDEO TERKINI