Babinsa Koramil Bonang Bagikan Paket Sembako ke Warga Korban Banjir

Januari 20, 2021

DEMAK, RAKYATJATENG – Anggota Babinsa Koramil 02/Bonang Kodim 0716 Demak, Serma Rahmat Supriyanto, beserta perangkat Desa Sumberejo menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Salah satu daerah yang mendapatkan bantuan paket sembako adalah di Dukuh Sawi, Desa Sumberejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021).

Serma Rahmat Supriyanto mengatakan, pembagian sembako yang berjumlah 60 paket tiap desa itu merupakan wujud kepedulian.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan hadirnya kami dalam hal ini adalah Koramil 02/Bonang jajaran Kodim 0716 Demak, terhadap masyarakat yang terdampak banjir di wilayah teritorial,” katanya.

Dia juga mengatakan jika bantuan paket sembako yang didistribusikan berasal dari para donatur yang dihimpun oleh Koramil 02/Bonang.

Serma Rahmat Supriyanto menegaskan pula bahwa bantuan paket sembako dari Koramil 02/Bonang didistribusikan untuk tiga desa yang terdampak musibah bencana banjir, yaitu Desa Kembangan, Karangrejo dan Sumberejo yang masing-masing menerima 60 paket sembako.

Untuk paket sembako yang diberikan berupa beras dan mie instan.

Kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak pasca banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Tuntang yang tidak mampu menahan banyaknya debit air saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Dijelaskannya, saat ini ketinggian air tinggal 5-10 cm, dari yang semula mencapai hingga 50 cm. Surutnya ketinggian air karena hujan yang intensitasnya mulai berkurang dan adanya penimbunan tanggul dengan menggunakan alat berat.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bahwa TNI akan siap membantu masyarakat kapanpun, dimanapun. “Karena memang salah satu kewajiban TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat,” tuturnya.

Komentar

VIDEO TERKINI