Listyo Sigit Prabowo Minta Wejangan ke Sejumlah Mantan Kapolri

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATJATENG – Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi sekaligus meminta doa restu kepada sejumlah mantan Kapolri untuk meminta dukungan dan wejangan sebelum mengemban tugasnya menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Silaturahmi ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan kepada pendahulu.

Adapun mantan Kapolri yang disambangi antara lain, Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi, dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan anjangsana ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi muda Polri terhadap para pimpinan Polri yang berjasa membentuk institusi Kepolisian.

“Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri,” kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/1/2021).

Dalam pertemuan itu, para mantan Kapolri memberikan pesan agar Listyo Sigit tetap menjaga soliditas internal, baik dengan senior maupun dengan junior.

Selain itu juga berpesan bahwa mengemban tugas sebagai Kapolri merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik

“Juga menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah sangat terjalin baik,” ungkap Argo.

Terakhir, para senior itu berpesan bahwa Polri harus dipercaya masyarakat agar selalu didukung dalam setiap tugasnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Komjen Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Komjen Listyo akan menjalani fit and proper test calon Kapolri di DPR pekan depan. (Sen)

  • Bagikan