Ini Pesan Waasops Kasad untuk Satgas Yonif 403/WP yang Akan Bertugas di Perbatasan

Januari 12, 2021

YOGYAKARTA, RAKYATJATENG – Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista menerima kunjungan Tim Riksiapops Mabesad yang dipimpin oleh Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat Bidang Siapops Sopsad (Waasops Kasad) Brigjen TNI E Reza Pahlevi S.E, Selasa (12/1/2021).

Kunjungan ini dalam rangka memastikan kesiapan Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista yang akan diberangkatkan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasaan RI-PNG Sektor Utara pada Februari 2021.

Waasops Kasad Brigjen TNI E Reza Pahlevi S.E berpesan agar para prajurit selalu melaksanakan disiplin pertempuran agar selamat selama di daerah penugasan.

“Tugas yang paling berat adalah melawan diri sendiri,” katanya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut objek yang diperiksa meliputi personel maupun materiil yang akan digunakan oleh Yonif 403/Wirasada Pratista dalam tugas operasi menjaga kedaulaatan NKRI.

Selain itu juga mengecek penguasaan materil yang diperoleh prajurit selama pelaksanaan latihan pratugas.

“Prajurit di daerah penugasan harus mampu menguasai situasi di daerah operasi sehingga dapat menentukan cara bertindak dan mengambil keputusan yang tepat dalam menyelesaikan permasalahan taktis di lapangan,” tegasnya.

“Bangun kerjasama antar tim sebagai satu kesatuan dalam setiap pelaksanaan perintah operasi, sehingga keberhasilan tim adalah keberhasilan satuan yang didapat melalui usaha dan kerja keras bersama,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigen TNI Widi Prasetijono, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto dan jajaran Asisten Kasdam IV/Diponegoro. (Sen)

Komentar