Abu Bakar Ba’asyir Tidak Jalani Karantina Mandiri

Januari 9, 2021

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Abu Bakar Ba’asyir tidak akan menjalani karantina mandiri selepas bebas dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, pada Jumat (8/1). Putra Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rohim mengatakan, saat ini sang ayah dalam kondisi sehat.

Hasil rapid test antigen juga menunjukkan bahwa Abu Bakar Ba’asyir negatif Covid-19. Meski begitu, pihak keluarga tetap menjaga kondisi Abu Bakar Ba’asyir supaya tidak terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah, tidak karantina mandiri. Kami juga akan mengupayakan beliau supaya terhindar dari virus Covid-19. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Abdul Rohim kepada wartawan di depan gerbang Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, kemarin.

Abdul Rohim yang juga sering disapa Ustad Lim itu mengaku, kondisi sang ayah cukup sehat saat tiba di Ngruki. “Setelah ini, agenda selanjutnya fokus istirahat di rumah,” terangnya.

Pihak ponpes sendiri juga akan melakukan pembatasan akses bagi yang ingin bertemu Ba’asyir. Ini agar pendiri Ponpes Al Mukmin itu bisa istirahat setelah melakukan perjalanan jauh. Keluarga mengantisipasi agar Ba’asyir tidak sakit pasca perjalanan jauh. (rs/ria/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI