Terjadi 13 Kecelakaan Lalulintas selama Operasi Lilin Candi di Temanggung

Januari 6, 2021

TEMANGGUNG, RAKYATJATENG – Satlantas Polres Temanggung mencatat selama Operasi Lilin Candi 2020 dari 21 Desember hingga 4 Januari 2021, terjadi 13 kecelakaan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Temanggung AKP Agus Santoso menyebutkan sejumlah kecelakaan pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 didominasi oleh pengendara sepeda motor.

Dari 13 kecelakaan itu, melibatkan 16 sepeda motor dan 7 mobil. Tidak ada korban tewas, melainkan satu korban luka berat dan sisanya luka ringan.

“Kerugian material ditaksir Rp8 juta. Dari jumlah data yang ada, angka kecelakaan dibanding kegiatan yang sama dengan tahun lalu turun sekitar 7 persen,” katanya di Temanggung, Selasa (5/1/2021).

Agus mengatakan, khusus pada perayaan tahun baru, sejumlah titik yang dipetakan terjadi kemacetan dan rawan kecelakaan bisa diantisipasi.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat Temanggung tetap waspada saat berkendara di jalan raya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang bisa merenggut jiwa manusia.

Kapolres Temanggung, AKBP Benny Setyowadi menambahkan, selain kecelakaan, pihaknya juga menemukan 3 tindak kriminalitas di lingkungan warga selama 15 hari kegiatan. Meliputi pencurian, dan bentuk kriminalitas lainnya.

Menurut Benny, beberapa gangguan Kamtibmas yang terjadi bisa diredam dan diantisipasi sehingga tidak menimbulkan masalah yang besar.

“Secara umum situasi dan kondisi di lingkungan masyarakat secara umum kondusif, aman. Meski di tengah pandemi dengan adanya pembatasan, kegiatan berjalan lancar. Alhamdulillah, di Temanggung tidak ada kerumunan di tempat-tempat wisata sehingga antisipasi penyebaran Covid-19 berjalan lancar,” terangnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI