Digelontor Rp 1 M, Jembatan Merah Tambah Panjang dan Hijau

Januari 5, 2021

REMBANG, RAKYATJATENG – Jembatan merah tempat wisata mangrove di pasar Mbanggi semakin menarik. Kini jembatan ditambah 240 meter menjadi 600 meter. Selain itu, ada tambahan sport-sport untuk swafoto dan tambahan tempat camping dengan pemandangan pantai dan mangrove dan pegunungan.

Kawasan Mangrove Park, Pasar Mbanggi akhir tahun lalu di kucuri Rp 1 miliar lebih dari pemerintah pusat. Kini pengunjung semakin dimanjakan. Untuk melihat dekat biota laut dan aneka jenis mangrove.

Dikutip dari Jawa Pos Radar Kudus Sabtu lalu (2/1) perubahan besar tampak di jembatan merah tersebut. Kini jalur utama menuju destinasi ini tampak gapura baru dengan tulisan Mangrove Park Pasar Mbanggi. Warnanya putih dan hijau.

Di batu prasasti tak jauh dari gapura ada tulisan Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan. Warnanya putih. Menghiasi gapura yang menjadi ikon baru jembatan merah tersebut.

Untuk menuju lokasi pengunjung yang menggunakan roda dua maupun empat harus transit dahulu ditempat parkir. Kebetulan mengelola menyediakan ditengah-tengah. Disitu disediakan los menghadap ke utara dan selatan. Satu sisi timur dan barat.

Jaraknya dari jalan raya kurang lebih 350 meter. Sayangnya ketika wartawan koran ini datang kesana lokasinya sedikit becek. Kebetulan Rembang sore hingga malam hujan. Sehingga lokasi parkir sempat berlumpur, meskipun sudah diberi tanah tras.

Setibanya di lokasi parkir pengunjung akan dicek suhu tubuhnya. Ketika normal dipersilahkan masuk. Disediakan juga cuci tangan. Semua wajib bermasker. Kalau ada yang tidak mengenakan dilarang masuk. Kebetulan beberapa warung juga menyediakan APD.

Setelah itu pengunjung harus jalan kaki. Jaraknya sama jalan raya menuju parkir. Disitu akan disuguhkan beberapa tambak ikan dan udang faname. Viewnya ada gunung. Dengaan deretan beberapa kios, namun yang buka baru sekitar lima.

Komentar

VIDEO TERKINI