Berita Duka, Dokter di Magelang Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

  • Bagikan
ilustrasi: IRECK OKTAVIANTO/RADAR SOLO

MAGELANG, RAKYATJATENG – Kabar duka. Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, kembali kehilangan salah satu tenaga kesehatan meninggal dunia terkonfirmasi positif COVID-19.

Hal ini dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi.

“Kita kembali kehilangan seorang dokter yang sudah cukup lama bertugas di Kabupaten Magelang yaitu dr Eka Ariwibawa yang bertugas di Puskesmas Mertoyudan 2 (Kalinegoro) yang meninggal pagi tadi,” katanya di Magelang, Selasa (5/1/2021).

Nanda menyampaikan sebelumnya almarhum telah dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 sejak 10 Desember 2020, kemudian melakukan isolasi mandiri karena kondisinya makin memburuk maka dirawat di RSUD Muntilan.

“Harapannya dirawat di rumah sakit akan menjadi lebih baik, tetapi Allah berkehendak lain dan kondisinya pun semakin memburuk dan sempat masuk ke ICU dan meninggal dunia pagi tadi pada usia 49 tahun,” katanya.

Ia menuturkan dr Eka Ariwibawa merupakan dokter fungsional dan salah satu dokter andalan di Kabupaten Magelang yang bertugas dalam menangani pasien COVID-19.

Sebagai catatan dr Eka merupakan tenaga kesehatan kedua di Kabupaten Magelang meninggal dunia dalam kondisi masih terkonfirmasi positif COVID-19.

“Almarhum dimakamkan siang ini pukul 13.00 WIB di Ngrajek sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. Tentunya Pemerintah Kabupaten Magelang merasa kehilangan, semoga beliau meninggal dalam keadaan husnul khatimah,” katanya. (Antara)

  • Bagikan