Tiba di Semarang, Vaksin Sinovac Dikawal Kendaraan Barakuda

Januari 4, 2021

SEMARANG, RAKYATJATENG – Sebanyak 62.560 vaksin Covid-19 Sinovac telah sampai di Kota Semarang. Vaksin yang dikirim langsung dari Biofarma, Bandung, Jawa Barat ini tiba sekira pukul 02.30 WIB, Senin (4/1/2021) dini hari.

Kemudian, vaksin tersebut disimpan di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Tambakaji, Ngaliyan.

Kapolsek Ngalian Kompol R Justinus menjelaskan bahwa vaksin itu tiba dari Bandung. “Sudah tiba di Kota Semarang tadi malam. Sebanyak 62.560 vaksin kiriman dari Biofarma, Bandung. Vaksin Covid ini sementara disimpan di gudang Dinas Kesehatan yang berlokasi di Tambakaji, Semarang,” kata Kapolsek, Senin (4/1/2021).

Menurutnya, ribuan vaksin yang dikemas sebanyak 32 karton tersebut diangkut menggunakan truk berpendingin milik Dinkes Jateng dengan pengawalan ketat oleh aparat keamanan.

“Pengiriman dilakukan pengawalan ketat dari petugas. Yang mengawal ada dari Satuan Pengawalan Korlantas Mabes. Ada juga dari Brimob dengan kendaraan rantai Barakuda,” ucapnya.

Kapolsek Ngaliyan Kompol R Justinus mengatakan, jajaran Polrestabes Semarang termasuk polsek yang dipimpinnya mendapat tugas mengamankan dan menjaga vaksin Covid-19 sebagai objek yang sangat berharga karena berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

Dikatakannya, secara teknis pendistribusian pihaknya masih menunggu instruksi dari pimpinan. Namun yang pasti, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Jadi program pendistribusian sudah ada. Namun, detailnya belum mengerti. Apakah akan dilakukan dengan model pengambilan dari kabupaten/kota atau di distribusikan,” jelasnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI