Wabup Pati Safin Resmi Mundur dari Persipa, Ini Alasannya

  • Bagikan
TANGGAPAN: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin memberikan statemen atas undur dirinya belum lama ini (30/12). (DOKUMEN WARTAWAN FOR RADAR KUDUS)

PATI, RAKYATJATENG – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin secara resmi menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Persipa Pati belum lama ini (30/12). Keputusan itu, diambil karena bentuk pertanggungjawaban Safin.

Lelaki yang akrab disapa Safin mengatakan, keputusan ini, diambil bukan akibat tekanan dari pihak mana pun. Melainkan bentuk pertanggungjawaban atas kegagalannya memenuhi janji untuk membawa Persipa Pati naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2.

“Secara pribadi saya merasa ini kegagalan saya. Saya akan bertanggungjawab. Mulai saat ini , dengan segala hormat saya mengundurkan diri dari jabatan ketua umum Persipa. Saya serahkan ke wakil ketua,” kantanya.

Dia menjelaskan, keputusan mundur dari jabatan sebagai Ketua Umum Persipa ini, diharapkan agar dapat menghadirkan kondisi yang lebih baik untuk semua pihak. Sebagaimana diketahui, Saiful Arifin yang berlatarbelakang sebagai pengusaha ini baru saja mengakuisisi tim Liga 2, PSG (Putra Sinar Giri) Gresik yang kini menjadi PSG (Putra Safin Grup) Pati.

”Selain itu, tidak elok bagi saya untuk menduduki jabatan di dua klub sepak bola sekaligus.” jelasnya.

Dia berharap, persipa yang ada di Liga 3 dapat dikelola secara maksimal. Dia sendiri juga dapat fokus mencurahkan perhatian untuk pengembangan PSG Pati yang ada di Liga 2. Semua tentunya adalah demi mengharumkan nama Pati di pentas nasional bahkan internasional nantinya.

”Menghadapi Liga 3 2020 lalu, Persipa sudah berjuang keras dengan persiapan yang begitu matang. Namun, persiapan matang yang sudah dilakukan Persipa akhirnya harus terhenti setelah kompetisi dinyatakan batal digelar akibat pandemi Covid-19, “ tegasnya.

Safin memohon maaf pada khalayak sepak bola Kabupaten Pati karena janjinya untuk membawa Persipa naik kasta gagal terwujud. (ks/him/top/JPR/JPC)

  • Bagikan