Ribuan Nakes di Sukoharjo Segera Divaksin Covid, 26 Faskes Disiapkan

Januari 1, 2021

“Hitung-hitungan kita Insya Allah nanti cukup, untuk sekian faskes yang kami siapkan,” katanya.

Terkait infrastruktur lainnya, seperti cool room dan cool chain saat ini memang sudah tersedia. Tetapi jumlahnya memang belum mencukupi, sehingga harus ditambah. Dikatakan Yunia, pihaknya sudah mengajukan penambahan itu ke pemkab.

“Langkah-langkah berikutnya yakni tentang bagaimana kami advokasi, bagaimana kami menyiapkan pembiayaan, menyiapkan sasaran. Karena itu hal yang tidak mudah, tapi harus kami siapkan. Saat ini kami sedang berproses,” papar Yunia.

Lalu, apakah ada syarat kesehatan untuk nakes yang akan divaksin? Yunia menyebut, vaksin akan diberikan kepada nakes yang belum pernah tertapar Covid-19. Nakes juga tidak ada komorbid dan bukan lansia.

“Jadi tetap kita screening, harapannya di sini nanti betul-betul nakes yang diberikan vaksinasi adalah adalah nakes sehat. Kalau yang alumni Covid-19 itu kan secara teorinya sudah memiliki antibodi, tapi tetap kami lihat lagi kejadiannya kapan kena Covid-nya, karena akan juga berpengaruh dengan kadar antibodinya saat ini,” pungkas Yunia. (rs/kwl/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI