Jelang Tahun Baru, Hari Ini Surakarta Lakukan Penyemprotan Massal

Desember 31, 2020
Belum ada gambar

“Masyarakat jangan sampai terkena sanksi prokes karena melanggar,” kata Rudyatmo, di sela acara penyemprotan massal.

Meskipun masyarakat mendapatkan vaksinasi nanti untuk menaikkan kekebalan tubuh, tetapi masyarakat tetap dilaksanakan prokes agar tidak tertular virus corona.

Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di jalan protokol di Kota Solo saja, tetapi seluruh kampung-kampung hingga di tingkat RT juga dilakukan. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini, khusus di jalan-jalan protokol, sedangkan di kampung-kampung dilaksanakan melalui kecamatan yang disemprotkan hingga ke RT-RT.

Menyinggung soal perayaan malam Tahun Baru di Solo, kata Rudyatmo, Pemkot Surakarta sudah melarang masyarakat untuk mengadakan perayaan Tahun Baru 2021, dan masyarakat juga dilarang menyalakan petasan dan kembang api yang meledak baik di udara maupun di bawah, serta dilarang melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Jika masyarakat ada kerumunan pasti akan dibubarkan oleh TNI, Polri dan Satpol PP Kota Surakarta. Selain itu, juga akan dilakukan tes cepat di tempat, dan jika hasil reaktif akan dilanjutkan tes usap, Jika hasilnya positif akan dilakukan karantina di Asrama Haji Donohudan Boyolali. (Antara)

Komentar

VIDEO TERKINI