Cegah Penyebaran Covid-19, Batasi Kendaraan Masuk via Cepu

Desember 30, 2020
Belum ada gambar

BLORA, RAKYATJATENG – Kendaraan yang masuk wilayah Blora, Jawa Tengah, via Kecamatan Cepu dari Jawa Timur pada malam tahun baru akan diberlakukan skala prioritas. Yakni hanya kendaraan yang mengangkut kebutuhan pokok dan kendaraan umum yang diperbolehkan.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Ahmad Luthfi dalam kunjungannya ke perbatasan Jateng-Jatim di Cepu kemarin. Kapolda menegaskan, untuk antisipasi kerawanan momentu tersebut, akan dibentuk gugus tugas khusus. Yakni terdiri dari tim gabungan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

”Termasuk juga kegiatan di hotel-hotel, ruang pertemuan, ataupun tempat wisata akan diperketat penjagaannya. Jangan sampai menimbulkan kerumunan saat malam tahun baru,” tutur kapolda Jateng.

Selain itu, pada momen tersebut akan dilakukan patroli mobiling. Kapolda juga menyampaikan, di pos perbatasan Jateng-Jatim tersebut telah dilakukan urai arus. Yaitu arus yang ke dan dari Jateng akan dilakukan penyekatan pada saat malam pergantian tahun.

Kebijakan tersebut juga menjadi penegasan surat edaran dari bupati Blora, terkait dilarangnya pengumpulan massa pada momentum tahunan tersebut.

Kunjungan Kapolda Jateng bersama pejabat utama di lingkungannya di pos pelayanan Operasi Lilin Candi 2020 kemarin, menjadi rangkaian kunjungan ke beberapa daerah. Yakni lain Demak, Kudus, Pati, dan Rembang. (ks/ful/lin/top/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI