Belasan Pantai di Paranggupito Wonogiri Ditutup saat Tahun Baru

Desember 28, 2020

WONOGIRI, RAKYATJATENG – Pantai-pantai di Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, Jawa Tengah, dipastikan bebas wisatawan di malam tahun baru. Portal sudah terkunci rapat guna mencegah masuknya pengunjung.

Camat Paranggupito Sulistyani mengatakan, seluruh pantai ditutup pada masa libur Natal dan tahun baru mulai Rabu (23/12). Spanduk pemberitahuan ditutupnya sementara pantai sudah dipasang. Selain itu, seluruh portal di jalan menuju pantai sudah ditutup.

”Semua portal juga kami kunci,” jelas dia.

Dia menjelaskan, penutupan tempat wisata itu untuk menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 443.2/5723 tentang Penutupan Sementara Objek Wisata di Wilayah Kabupaten Wonogiri mulai 24 Desember hingga 4 Januari. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi memicu penularan Covid-19.

Untuk informasi, di Kecamatan Paranggupito terdapat 18 pantai. Di antaranya Sembukan, Nampu, Klothok, Kalimerah, dan lainnya.

”Jika ada tamu dengan kepentingan kedinasan, pantai itu baru bisa dimasuki,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan Pemkab Wonogiri memilih menutup semetara 46 objek wisata pada masa libur Nataru. Hal ini demi mencegah terjadinya kerumunan wisatawan yang bisa berpotensi menimbulkan peningkatan kasus positif Covid-19 pasca masa libur akhir tahun. Kebijakan itu pun didukung oleh DPRD Wonogiri. (rs/ria/per/JPR/JPC)

Komentar