Kunjungi Rest Area di Kendal, Ini Pesan Penting Kapolda Jateng

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan di pos pengamanan (pospam) Desa Rowobranten, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Sabtu (25/12/2020) malam.

Kedatangan Kapolda untuk monitoring pengamanan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, termasuk pengecekan sarana dan prasarana pospam, kesiapan dan kelengkapan anggota pospam, pengecekan fasilitas pospam, rapid swab antigen kepada pengunjung, pemberian sarana kontak kepada petugas pospam TNI, Polri, tenaga kesehatan, Satpol PP dan Dishub.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

“Terima kasih saya ucapkan untuk jajaran baik dari TNI, Polri, Dishub, tenaga kesehatan serta Satpol PP yang sudah bertugas tanpa kenal lelah memberikan pelayanan kesehatan dan pengamanan saat libur Natal 2020 dan tahun baru 2021,” katanya.

Kapolda juga menyerahkan pemberian tali asih kepada anggota Kodim 0715, Anggota Polres, Dishub, Satpol-PP, dan tim kesehatan Covid-19 yang melakukan penjagaan di pospam Rest Area Km 391 A Desa Rowobranten.

Tali asih itu sebagai bentuk support semangat kepada seluruh anggota yang melakukan pengamanan.

“Kita harus tingkatkan kewaspadaan, selalu antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jangan lupa jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga apalagi di masa pandemi, dan kita adalah garda terdepan dalam pengamanan,” tegas Kapolda yang berpesan agar harus tetap menaati protokol kesehatan dalam bertugas.

Dan yang tidak kalah penting, kata Kapolda, gunakan cara bertindak yang tepat apabila terjadi penumpukan di rest area. “Jika rest area penuh pemudik gunakan cara bertindak yang tepat, jangan lupa adakan koordinasi dengan instansi terkait,” pungkasnya.

Saat itu, selain kepada para pengunjung juga pengguna jalan yang sedang liburan, dilakukan rapid swab antigen. Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto juga melakukan swab antigen di rest area tersebut.

Turut hadir pada giat tersebut, selain Kapolda ada pula Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo beserta jajarannya, dan Dandim 0715/ Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto. (Sen)

  • Bagikan