Puluhan Warga Brebes Jemput Paksa Jenazah Covid-19 di RSUD

Desember 26, 2020
Belum ada gambar

BREBES, RAKYATJATENG – Puluhan warga di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggeruduk RSUD Brebes, Sabtu (26/12/2020). Mereka mendatangi rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Brebes itu untuk menjemput jenazah pasien yang terkonfirmasi virus corona (Covid-19).

Direktur RSUD Brebes drg Oo Suprana mengatakan, setelah dinyatakan meninggal dunia, pasien terkonfimasi positif Covid-19 tersebut rencananya akan dimakamkan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ada. Namun, pihak keluarga meminta pemulangan jenazah secara paksa.

“Sebelumnya kami sudah memberikan pemahaman kepada pihak keluarga, namun pihak keluarga tetap bersikeras untuk mengambil pulang jenazah,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pasien yang meninggal tersebut sudah berada di ruang isolasi. Sesuai dengan hasil rapid test dan swab PCR sudah dilakukan, pasien ibu hamil itu menunjukkan hasil reaktif rapid dan positif swab PCR.

Setelah mendapatkan arahan dari pihak rumah sakit, jenazah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 akhirnya dibawa kembali ke RSUD untuk dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

“Saat ini jenazah sudah dibawa kembali ke RSUD untuk dimakamkan sesuai prokes yang ada. Setelah diberikan pemahaman oleh kami dan kapolres, pihak keluarga sudah menerimanya untuk pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ded/ima/radartegal)

Komentar

VIDEO TERKINI