Kebakaran Rumah Kos di Sukoharjo, 3 Orang Tewas Terjebak Api

Desember 26, 2020
Belum ada gambar

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Kebakaran terjadi di RT 2 RW 4, Singopuran, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (25/12) sekitar pukul 07.00. Tiga orang meninggal dunia dalam kejadian kebakaran tersebut karena terjebak api. Selain itu, empat sepeda motor dan dua sepeda ontel juga hangus terbakar.

Kebakaran menimpa sebuah kos-kosan berlantai dua milik Dwi Wahyuti. Di mana rumah lantai 1 ditempati pemilik rumah, sedangkan lantai 2 untuk kos-kosan sekitar enam orang. Di lantai atas tersebut ada 10 kamar, namun beberapa penghuni kos pulang kampung.

“Kronologi awal sekitar jam 07.00 lebih sedikit. Penghuni kos di atas mau turun terjebak api,” kata Tri Wahyono, warga setempat, Jumat (25/12).

Diduga api muncul dari lantai bawah bagian belakang, tempat garasi sepeda motor. “Dugaan muncul api masih simpang siur, masih diselidiki. Ada yang (bilang) dari atas, ada yang dari bawah,” terang Tri.

Saat kejadian itu, penghuni kos di lantai atas berupaya turun ke bawah, namun terjebak api. Satu korban mengalami luka karena berusaha menyelamatkan korban yang di atas. Namun, kobaran api sudah besar, sehingga jutru terkena sambaran api bagian wajah dan tangan.

“Ada tiga korban meninggal. Yaitu Y, 20, perempuan, warga Ngawi, Jawa Timur. DA, 19, perempuan, warga Pekalongan. Dan seorang laki-laki belum teridentifikasi,” ucap Tri.

Saat ini, jajaran Polres Sukoharjo masih melakukan olah TKP. Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas belum bisa dikonfirmasi. (rs/kwl/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI