Dewi Perssik Sembuh dari Covid-19, Sempat Munculkan Klaster Keluarga

  • Bagikan
Artis Dewi Perssik (Istimewa)

JAKARTA, RAKYATJATENG – Kabar bahwa Dewi Perssik kena Covid-19 sejatinya sudah berembus kencang di kalangan awak media sejak beberapa waktu lalu. Sejumlah sahabat Depe, sapaan akrab Dewi Perssik, tidak tegas memberikan jawaban tentang hal ini. Mereka cuma meminta sang sahabat didoakan.

JawaPos.com sejak beberapa waktu lalu sempat menghubungi Depe untuk meminta konfirmasi. Namun pedangdut asal Jawa Timur itu tidak memberikan respons apapun. Sampai akhirnya Dewi Perssik mencurahkan semua hal di akun media sosial dan di YouTube pribadinya.

Depe mengakui dirinya positif Covid-19 melalui postingannya di Instagram, namun kini kondisi sudah dinyatakan sembuh. Postingan Dewi Perssik ini cukup mengagetkan karena hampir di sekujur tubuhnya muncul bintik-bintik merah, ruam. Mulai dari area wajah, dada hingga bagian paha.

“Banyak yang bertanya kemana selama 1 bulan ini kok ga liat di @pagipagiambyarttv. Dan gak ada kegiatan ngyoutube juga, Aku sakit kena covid 19. Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh, ” tulis Depe memberi keterangan foto.

Dewi Perssik mengungkapkan dirinya termasuk orang yang beruntung bisa sembuh dan keluar dari jerat virus corona jenis baru ini. Karena jika tidak, bukan tidak mungkin nyawa melayang seperti yang dialami banyak pasien Covid-19 yang garis takdir mereka berakhir di pemakaman.

“Aku salah satu org yg beruntung untuk sembuh, aku sudah cek dua kali negatif alhamdulillah. dan skrg sudah sembuh dan recovery,” tulis Dede di akun twitternya.

Dewi Persik termasuk sedikit dari pasien Covid-19 yang mengalami bintik-bintik merah. Menurut pengakuannya, kasus semacam ini hanya sekitar 20 persen dari total kasus. Depe berharap orang-orang yang masih dalam keadaan sehat bisa mengambil pelajaran dari kasus yang dialaminya.

“Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa2ku, dan bahwa covid itu nyata,” ujar mantan istri pedangdut Saipul Jamil itu.

Lebih lanjut dia menyatakan, gejala yang dialaminya tergolong ringan. Namun dia sudah merasakan sejumlah gejala yang tidak bisa dianggap sepele. Dewi Perssik mengalami demam sedang dengan badan terasa tak nyaman, sesak di dada, pusing dan flu. Hal itu diungkapkannya lewat channel YouTubenya.

Depe menyatakan kasus Covid-19 yang dialaminya memunculkan klaster keluarga. Betapa tidak, semua anggota keluarga dan orang-orang yang ada di rumahnya divonis positif. Mulai dari suaminya Angga Wijaya, keponakannya Lebby Wilayati hingga sejumlah pembantunya yang ada di rumah.

“Ini memunculkan klaster keluarga,” ucap Dewi Perssik.

Depe awalnya tidak mengira dirinya akan terkena Covid-19. Dia menduga hanya sakit biasa. Dewi Perssik pun sempat mengonsumsi obat radang untuk mengobati sakit yang dialaminya tersebut. Akan tetapi sakit yang dirasakannya tak kunjung sembuh.

Biasanya Depe satu hari setelah mengonsumsi obat jenis ini, bisa langsung sembuh. Kali ini obat seperti tak berfungsi. Setelah melakukan pemeriksaan, Depe pun divonis positif Covid.

Mengetahui dirinya positif, dia memilih melakukan isolasi mandiri di rumah. Bukan hanya dirinya, anggota keluarga yang lain serta pembantu juga melakukan isolasi mandiri. “Kalau pembantu ada di lantai bawah mereka nggak merasakan gejala karena OTG. Kalau aku gejala ringan,” kata Depe.

Selain itu, Depe juga merasakan agak terganggu ketika berbicara karena dadanya terasa sesak. Dia berusaha meredakan gejalanya tersebut dengan mengonsumsi sejumlah obat. Termasuk obat penurun panas.

Setelah sekitar 14 hari isolasi mandiri, Dewi Perssik mengalami ruam pada hampir semua anggota tubuhnya. Bintik-bintik merahnya pun dia perlihatkan dalam konten videonya yang ada di sejumlah anggota tubuh. Depe menduga bintik bintik merah itu pertanda kalau virus corona yang bersarang di tubuhnya akan segera pergi.

Benar saja setelah menjalani isolasi mandiri sembari mengonsumsi sejumlah obat, Dewi Perssik kini sudah dinyatakan sembuh. (JPC)

  • Bagikan