Sekat Pemudik di Kartasura, Seorang Pengendara Reaktif Diminta Putar Balik

Desember 24, 2020
Belum ada gambar

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Penyekatan kendaraan pemudik digelar di depan Terminal Kartasura lama, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (23/12). Setidaknya 25 orang diminta menjalani rapid test. Hasilnya, satu orang yang reaktif diminta balik kanan.

Kapala Pos Pengamanan 03 Kartasura AKP Banuari mengatakan, pihaknya menggelar penyekatan dalam rangka operasi Lilin Candi tahun 2020 guna antisipasi arus mudik dari wilayah luar menuju Sukoharjo. Penyekatan dilakukan mulai pukul 09.00-10.00 di depan Pospam 03 Terminal Kartasura lama, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura.

“Yang bertugas 25 personel gabungan TNI, Polri, dishub, satgas Covid-19,” kata Banuari, kemarin.

Dalam kegiatan itu dilakukan pemeriksaan surat kendaraan dan KTP luar kota dari arah Jogja maupun Semarang menuju Sukoharjo. Kemudian petugas memberi imbauan kepada para pengemudi supaya tetap menjaga jarak, memakai masker, serta cuci tangan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

“Kendaraan roda empat dengan nopol luar wilayah Sukoharjo yang diperiksa kurang lebih 50 unit. Pengendara kendaraan roda empat yang dilaksanakan rapid test sebanyak 25 orang,” papar Banuari.

Dari hasil rapid test itu, 24 orang di antaranya nonreaktif, sedangkan satu orang reaktif. Yang reaktif ini kemudian diminta kembali ke wilayah asal utuk menjalani isolasi mandiri. (rs/kwl/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI