5 Penyandang Disabilitas Bersyukur Dapat Bantuan Kaki Palsu

Desember 23, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – YBM PT PLN Pusat Manajemen Proyek (Pusmanpro) memberikan bantuan kaki palsu kepada lima orang warga penyandang disabilitas di Kota Semarang.

Pemberian kaki palsu itu dilakukan di Kantor Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng, Jalan Puspowarno Semarang Barat, Selasa (22/12/20).

Bantuan kaki palsu tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi warga penyandang disabilitas tersebut.

“Kami berharap dengan adanya pemberian kaki palsu ini bisa menambah semangat bagi mereka, bisa memperbaiki kualitas hidup menjadi lebih baik lagi dalam menafkahi keluarga. Misi kami adalah bisa menjadikan mustahik menjadi muzakki,” ujar Perwakilan Pengurus YBM PT PLN Pusmanpro, Wahyudi.

Penerima bantuan yakni Ristioko. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang cukur rambut itu mengaku gembira dan sangat bersyukur atas bantuan dari YBM PT PLN Pusmanpro.

“Terima kasih kepada para pihak yang sudah memberikan bantuan kaki palsu ini, alhamdulillah sangat bermanfaat bagi saya untuk beraktifitas dalam mencari nafkah untuk keluarga,” katanya dengan nada pelan.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi menyampaikan harapan dan doa terbaiknya.

“Mudah-mudahan kaki palsu ini menambah keberkahan, produktivitas bekerja dan beribadah serta menambah semangat dalam mencari nafkah. Semoga memberikan keberkahan yang sebesar-besarnya bagi pegawai PLN Pusmanpro dan para penerima manfaat,” ungkapnya.

Menurut dia, sepanjang tahun 2020 ini pihaknya telah menyalurkan sekitar 30 kaki palsu untuk para penyandang disabilitas di sejumlah daerah. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI