Pemprov Jateng 2020, Gratiskan SPP hingga Juara Umum KPK

Desember 21, 2020
Belum ada gambar

”Ternyata program Jogo Tonggo sudah berjalan. Masyarakat sudah menerapkan program untuk menjaga masyarakat, baik di bidang seni hiburan, kesehatan, ekonomi, dan sosial keamanan,” ucap Ganjar.

Tidak berhenti di situ, pemprov membagikan Jogo Tonggo Kit kepada seluruh daerah di provinsi ini. Program Jogo Tonggo juga meraih Top 21 Inovasi Pelayanan Publik.

Pandemi masih berlangsung. Banyak warga yang terdampak Covid-19. Ganjar memanfaatkan akun Instagram-nya untuk menjual produk UMKM melalui program LapakGanjar. Program itu benar-benar mampu membangkitkan pelaku UMKM di tengah pasar yang lesu. ”Lapak Ganjar ini memang khusus untuk UMKM di Jawa Tengah,” ungkap Ganjar.

Berbagai langkah cerdas nan inspiratif juga muncul ketika pandemi. Ada gelaran kesenian Panggung Kahanan, Sekolah Virtual, UMKM Virtual Expo (UVO), dan lainnya. Semangat terus bergerak dan berinovasi di tengah pandemi, benar-benar menjadi tantangan tersendiri bagi pemprov bersama pihak terkait lain.

Di tengah musibah Covid-19, Jateng lagi-lagi meraih prestasi. Yaitu menjuarai lomba inovasi daerah yang diadakan Kementerian Dalam Negeri. Jateng juga meraih prestasi sebagai daerah produksi beras tertinggi di Indonesia. Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 5.523.969 ton. Prestasi lain, juara I Provinsi Terinovatif dan menjadi provinsi terbaik keterbukaan informasi.

Di sektor transportasi, sebagai upaya aglomerasi angkutan umum yang menghubungkan sejumlah wilayah juga dilakukan Ganjar. Usai meluncurkan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng rute Purworejo-Magelang pada Selasa (1/9), rute Solo-Sragen juga diluncurkan pada Kamis (3/9). Selanjutnya, pada 15 Oktober, BRT rute Semarang-Kendal menambah pelayanan dengan melayani rute Kawasan Industri Kendal.

”Untuk penumpang umum tarifnya Rp 4 ribu (per orang). Sementara untuk pelajar, buruh, dan veteran tarifnya Rp 2 ribu (per orang),” jelas Ganjar.

Komentar

VIDEO TERKINI