Batik Solo Trans Koridor 2 Beroperasi, Gratis sampai Akhir Desember

Desember 21, 2020
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Armada Batik Solo Trans (BST) koridor 2 mulai diujicobakan, Minggu (20/12). Sekalipun belum menggunakan rute resminya, masyarakat mulai memanfaatkan armada bersubsidi beli layanan atau buy the service.

Pantauan Jawa Pos Radar Solo, pada uji coba kemarin sudah ada masyarakat yang penasaran dan menjajal BST koridor 2 ini. Meski jumlahnya belum sebanyak penumpang pada koridor BST lainnya. Warga mengaku senang karena rute yang disiapkan kini makin lengkap.

“Senang juga karena sekarang kan makin lengkap, armadanya juga baru, dan masih gratis,” kata Emma, 31, warga Griyan, Pajang, Laweyan, yang hendak menuju kawasan Jalan Ir Sutami saat ditemui di sekitar Sub Terminal Kerten, kemarin.

Hal serupa diungkapkan oleh Maryanti, 48. Warga Jajar, Laweyan, ini mengaku senang karena layanan angkutan umum di Kota Solo makin komplet dari waktu ke waktu. Dia berharap ke depan layanan itu bisa makin menguntungkan untuk rakyat kecil.

“Sekarang masih gratis, tapi harapannya besok kalau sudah mulai bayar ya tidak mahal, terjangkau masyarakat lah,” jelas dia.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Surakarta Taufiq Muhamad membenarkan bahwa per Minggu kemarin (20/12), 14 armada BST koridor 2 mulai dioperasikan dalam status uji coba operasional. Semua penumpang yang menggunakan layanan ini tidak akan ditarik biaya hingga 31 Desember.

“Ini masih gratis sampai akhir tahun. Tahun depan bagaimana, akan dikomunikasikan lagi,” jelas dia.

Uji coba operasional kali ini belum menggunakan rute utama yang melintas di atas Flyover Purwosari, sekalipun pada Senin ini (21/12) juga boleh dilalui dalam status fungsional. Menurutnya penggunaan rute sementara sebagai alternatif lebih diutamakan untuk saat ini agar tidak menimbulkan bias dan kebingungan di kalangan para pengguna BST.

Komentar

VIDEO TERKINI