2 Pemain PSIS Semarang Dipanggil untuk TC SEA Games 2021

Desember 20, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju SEA Games 2021.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (19/12/2020), TC tersebut akan digelar di Jakarta dan para pemain mulai berkumpul pada Minggu (20/12).

Dari 36 pemain yang dipanggil, dua di antaranya pemain PSIS Semarang. Keduanya adalah Fredyan Wahyu dan Tegar Infantrie.

“Para pemain yang kami panggil sebagian besar pemain yang berlaga di SEA Games 2019 lalu di Filipina. Kami juga ada memanggil beberapa pemain senior,” ujar Shin.

Dari nama-nama yang masuk daftar peserta TC, beberapa memang memperkuat tim Garuda di SEA Games 2019, di mana Indonesia mendapatkan medali perak, seperti Osvaldo Haay, Asnawi Mangkualam Bahar, Saddil Ramdani, Nadeo Argawinata dan Egy Maulana Vikri.

Egy, yang bermain untuk klub Polandia Lechia Gdansk, bukan satu-satunya pemain dari luar negeri yang dipanggil untuk TC SEA Games 2021.

Selain pesepak bola berposisi gelandang serang itu, Shin juga memasukkan nama Todd Ferre (Lampang FC, Thailand) dan Ryuji Utomo (Penang FA, Malaysia).

Nantinya, selama TC, Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk bekerja keras, disiplin dan memiliki fisik juga mental yang bagus.

“Kami ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang,” kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

Sementara Syahrian Abimanyu, salah satu pemain yang akan berpartisipasi di TC SEA Games 2021, berjanji akan memberikan yang terbaik agar kelak dapat menyegel satu tempat di timnas.

“Alhamdulillah saya dapat kembali mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Saya sangat senang dan akan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tutur Syahrian.

Komentar

VIDEO TERKINI