Dapat Bantuan Kaki Palsu, Triyanto: Semoga Kami Lebih Semangat Mencari Nafkah

Desember 19, 2020
Belum ada gambar

DEMAK, RAKYATJATENG – Menjelang akhir tahun 2020, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Demak menyerahkan kaki palsu kepada 5 orang penyandang disabilitas. Penyerahan dilakukan di salah satu rumah penerima manfaat, tepatnya di Desa Daon RT 01 RW 05, Wonowoso, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak.

Rangkaian acara berupa fitting serta penyerahan kaki palsu dari YBM PLN UP3 Demak.

Triyanto salah satu penerima manfaat kaki palsu PLN UP3 Demak mengucapkan terima kasih. “Terima kasih kami ucapkan kepada YBM PLN UP3 Demak dan IZI Jateng atas kebaikannya membantu saya dan teman-teman disabilitas. Semoga kami jadi lebih semangat mencari nafkah dengan kaki palsu yang kita dapatkan ini,” ujar Triyanto.

Triyanto (40) adalah seorang difabel produktif yang saat ini bekerja sebagai pengrajin souvernir dan lampu hias yang memiliki semangat juang tinggi.

Keterbatasan fisik yang ia miliki tidak membuatnya putus asa. Justru baginya sama saja. Sebagai kepala keluarga harus terus menafkahi istri dan ketiga anaknya.

Imam Muttaqien selaku Perwakilan Pengurus YBM PLN UP3 Demak menyampaikan harapan besar untuk para penerima manfaat kaki palsu. “Kami berharap dengan adanya pemberian kaki palsu ini bisa menambah semangat bagi bapak ibu sekalian, bisa memperbaiki kualitas hidup menjadi lebih baik lagi. Misi kami adalah bisa menjadikan mustahik menjadi muzakki,” tutur Imam.

Imam juga menyampaikan bahwa pihaknya terbuka jika ada pengajuan bantuan untuk program lainnya dan akan ditindaklanjuti sesuai prosedur yang ada. Tidak terbatas hanya bantuan kaki palsu.

Sementara Kepala Kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah Djoko Adhi menyampaikan harapan dan doa terbaiknya.

Komentar

VIDEO TERKINI