Dukung Taman Kota Semarang, Marimas Bantu 20.000 Ecobricks

Desember 18, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – PT Marimas Putera Kencana mendukung pembuatan taman ecobricks Kota Semarang dengan memberikan bantuan sebanyak 20.000 ecobricks. Pembangunan dimulai dengan peletakan ecobricks pertama di lokasi taman dekat kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang, Kamis (17/12/2020).

Peletakan ecobricks pertama, secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi didampingi Direktur PT Marimas Putera Kencana Harjanto Halim, Kepala DLH Kota Semarang Sapto Adi dan perwakilan dari Proklim Purwokeling.

Direktur PT Marimas Putera Kencana Harjanto Halim mengatakan, pihaknya memberikan dukungan sebanyak 20.000 ecobricks untuk pembuatan taman kota.

“Taman ini dibuat sebagai pengingat. Ini misi bareng-bareng antara Marimas, DLH, dan dari Proklim Purwokeling untuk mengingatkan serta menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah plastik sembarangan. Ecobricks ini salah satu cara untuk menghentikan permasalahan sampah plastik di lingkungan,” katanya

Harjanto mengungkapkan, pada prinsipnya plastik sebenarnya baik yakni melindungi makanan supaya sampai ke konsumen secara aman. Plastik menjadi tidak baik kalau pada akhirnya masuk sungai dan laut atau dibuang di dalam tanah.

“Ecobricks cara paling gampang untuk mengatasi sampah plastik, tinggal plastik di masukkan di botol plastik. Saat ini yang paling penting melakukan ecobricks di rumah masing-masing. Dimana pun pergi harus membawa botol untuk menyimpan sampah plastik, jangan dibuang di jalanan,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan kegiatan yang dilakukan DLH Kota Semarang dengan menggandeng PT Marimas Putera Kencana dan pegiat lingkungan merupakan wujud komitmen dari masyarakat kota untuk mengatasi masalah sampah.

”Ecobricks ini saya rasa bisa dikembangkan di lokasi lain karena murah dan paling penting mengatasi persoalan sampah khususnya sampah plastik,” ungkap pria yang akrab disapa Hendi ini.

Komentar

VIDEO TERKINI