1 Oknum Polisi dan 2 Orang Lainnya Ditangkap BNN Jateng, 500 Gram Sabu Jadi Barang Bukti

Desember 17, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah meringkus seorang oknum polisi anggota Polres Wonosobo karena diduga terlibat kasus narkotika jenis sabu-sabu.

Petugas gabungan yang terdiri dari BNNP Jateng dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng juga mengamankan dua orang lainnya. Dalam kasus ini, petugas menyita barang bukti sabu-sabu seberat 500 gram.

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol. Benny Gunawan mengatakan, oknum polisi berinisial DWS ditangkap atas pengembangan dari pengungkapan pengiriman 500 gram sabu-sabu dari Jakarta.

Ia menjelaskan pengungkapan jaringan yang melibatkan oknum polisi tersebut bermula dari penangkapan seorang kurir berinisial HS (35) yang bekerja sebagai ojek online, alamat di Jakarta Barat.

Tersangka HS diamankan petugas sesaat setelah turun dari bus dan akan mengantar narkotika jenis sabu dari Jakarta menuju Solo, pada 7 Desember 2020 sekira pukul 22.30 WIB.

Dari tangan tersangka saat digeledah ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 500 gram.

Barang bukti yang disita petugas BNN Jateng dalam kasus peredaran narkotika jenis sabu dan kasus peredaran ganja. ()

“Saat digeledah, HS ini kedapatan membawa 500 gram sabu,” katanya di Semarang, Kamis (17/12/2020).

Berdasarkan hasil pengembangan, tersangka HS diketahui akan mengantarkan sabu tersebut kepada tersangka lain berinisial DWS (34), seorang oknum polisi. Petugas gabungan pun kemudian mengamankan DWS.

Selanjutnya, pada hari Jumat 11 Desember 2020, Tim Gabungan kembali mengamankan tersangka lain berinisial HCA (39), karyawan swasta, beralamat di Sukoharjo.

Tersangka HCA merupakan rekan dari tersangka DWS dan ditengarai biasa bekerjasama dalam mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah Solo Raya.

Komentar

VIDEO TERKINI