Ingin Juara Umum Porprov, KONI Magetan Kunker ke Kota Semarang

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – KONI Kota Semarang menerima kunjungan kerja rombongan dari KONI Kabupaten Magetan, Rabu (16/12/2020). Silaturahim ini sekaligus untuk berbagi ilmu dalam pengelolaan keolahragaan.

Rombongan KONI Kabupaten Magetan diterima langsung Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dan jajaran pengurus KONI Kota Semarang di ruang serbaguna KONI Kota Semarang di kawasan GOR Tri Lomba Juang Semarang.

Ketua Umum KONI Magetan Bambang Triyanto mengatakan, kedatangan rombongan KONI Kabupaten Magetan untuk menimba ilmu dari KONI Kota Semarang karena prestasi atletnya luar biasa.

“Kami bersama Cabor KONI Kabupaten Magetan ingin menimba ilmu, karena Kota Semarang selalu menjadi Juara Umum dalam Porprov Jateng. Kami ingin bagaimana bisa minimal menyamai,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada KONI Kota Semarang atas sambutannya yang luar biasa dan mengharapkan dari kunjungannya ini bisa membawa ilmu untuk bisa diterapkan di Kabupaten Magetan.

“Terima kasih sambutannya yang luar biasa. Mudah-mudahan dari diskusi ini bisa diterapkan di Magetan untuk peningkatan prestasi atlet Kabupaten Magetan,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Binpres Dispora Kota Semarang Nur Samsi menyambut baik kunjungan KONI Kabupaten Magetan ke KONI Kota Semarang.

“Hubungan Pemerintah dalam hal ini Dispora Kota Semarang sangat erat dengan KONI. Sinergitas sebuah keharusan. Kami atas nama Pemkot Semarang memberikan apresiasi atas kegiatan ini,” ujar Samsi.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara didampingi Wakil Ketua Umum menegaskan, untuk mengetahui kemampuan atlet, yang perlu diketahui awal adalah mengenal letak geografis daerah.

“Kota Semarang memiliki beragam budaya sehingga melahirkan atlet yang beragam,” ujar Arnaz.

Dia menuturkan untuk melahirkan atlet profesional, KONI Kota Semarang melakukan tertib administrasi dan tertib dalam pembinaan atlet.

“Pengurus KONI Kota Semarang juga diharuskan konsisten melayani cabang olahraga (IOCO). Maka kita berlakukan piket harian seluruh pengurus,” tuturnya.

Menurutnya, untuk menggali persoalan-persoalan yang dihadapi cabang olahraga, KONI Kota Semarang juga melakukan monitoring dan evaluasi.

Selain itu, lanjutnya, dalam pengembangan prestasi atlet, harus ada sumber dana yang jelas dan untuk mempertanggungjawabkan anggaran itu, KONI Kota Semarang memberikan panduan kepada cabang olahraga dalam membuat LPJ.

KONI Kota Semarang juga memberikan penataran kepada pelatih untuk bisa melahirkan atlet profesional.

“Kami sangat terima kasih atas kunjungan KONI Kabupaten Magetan, semoga pertemuan ini bukan yang terakhir tetapi berkelanjutan,” ujar Arnaz. (Sen)

  • Bagikan